Olahraga Otak

Julia & Oprah

Watch your brain while you watch your wrinkle

Julia Robert di OPRAH show bilang

“Otak manusia, seperti pantat. Menjelang usia 40, mulai lembek dan kurang kencang”

Dia belajar menjahit di usianya yang ke-42. Untuk memastikan bahwa otaknya tetap bekerja, sehingga tetap kencang, katanya. Aku? Aku coba belajar ketrampilan yang sudah lama aku bayangkan tapi malas aku mulai. Hari ini, malam ini, aku mulai belajar.

Otak rasanya panas. Kayak olah raga pertama kali setelah lama tidak olahraga.

Tapi puas. Persis sama rasanya waktu dulu pertama kali belajar rafting, belajar naik gunung, belajar kompetensi. Ternyata sensasi belajar apa pun di usia berapa pun, tetap sama.

Excited. Lelah. Sulit berhenti. Dan tidak sabar. Hehehe.

Semoga sel-sel abu-abuku semakin kencang dan tidak lembek yaaaaa?

Leave a Reply

