Dubai Lagi – Tentang Mall

Chili Crab Festival

Udah hampir setahun lalu sebenarnya perginya, cuma memang belum sempat di-share. Well, better late than never lah. Siapa tahu dalam waktu dekat ada yang mau ke Dubai. Ini dia sneak preview nya via me&my husband’s camera.

Foto pertama ini acara di dalam salah satu mall-nya Dubai, yang pemandangannya indaaaaaaah banget. Ada danaunya dan tempat kongkow kayak gini. Berasa pengen minum es kelapa muda sama makan gorengan kan ya?

Ini dancing fountainnya

Yang ini air mancur nari. Seingatku dulu tahun 80an waktu aku masih kecil di MONAS juga ada. Atau sekarang masih ada? Memang bagus kok. Antara lampu, musik dan gerakannya sangat seirama. Kalau lagunya India, gerakan airnya memang kayak penari India. Sementara kalau lagunya mendayu-dayu semacam Kitaro, gerakannya juga ikutan mendayu-dayu. Worth to see.Adanya di belakang Dubai Mall kalau gak salah, di deketnya Burj Al-Khalifa. Dubai Mall ini ceritanya mall yang besar banget. Isinya segala merk terkenal bahkan sampai yang di Indonesia belum pernah kulihat.

Di dalam Dubai Mall juga ada Aquarium besaaaaaar banget. Tingginya lebih dari 2 lantai. Orang bisa lihat dari bagian atasnya. Atau masuk terowongan kayak di Sea World Indonesia, jadi bisa kerasa kayak di bawah laut. Atau yang mau gratisan, kayak aku, cuma lihat aja dari lantai pertamanya dan foto-foto deh. Dubai Mall ini rame banget kalau pas weekend. Luar biasa ramenya. Anak-anak sekolah di sana, pulang sekolah, masih dengan baju khasnya udah keliaran di sini. Selain itu juga ada tempat nongkrong di belakang Dubai Mall yang memang enak banget sambil nunggu matahari tenggelam.

Aquarium Raksasa

Ini dia selasar tempat nongkrong gratis di belakang Dubai Mall

Burj Al-ARab

Ada 2 gedung terkenal di sana yang pakai nama Burj di depannya. Yang artinya bintang. Kenapa dikasih nama bintang kira-kira? Yak betul, karena niat awalnya jadi gedung tertinggi di Dubai atau di Arab atau di seluruh dunia. Pemimpin DUbai memang terkenal punya visi yang jelas buat negaranya. Pertama dibangun Burj Al-Arab, yang artinya Bintangnya Arab. Karena memang dia gedung tertinggi di daerah Arab pada waktu itu.Lihat di bagian atas gedung, ada bagian yang menjorok keluar? Yes. Itu adalah lapangan tenis dan helipad tempat Tiger Wood biasa mendarat kalau lagi menyepi di sini.

Turun dari Burj Al-Khalifa

Kemudian diikuti Burj Al-Khalifa yang denger-denger, sementara ini ada gedung tertinggi diiiiii DUNIA. Gimana? Tapi btw kalau nanti mampir di Dubai dan tertarik buat naik ke Burj Al-Khalifa, NOT RECOMMENDED. Selain antriannya panjang. Bayarnya juga mahal. Dan ternyata cuma dibawa sampai lantai 24 atau 26 gitu. Waaaaah, sama kantor suamiku di lantai 35 Menara Standard Chartered di Jakarta juga masih tinggian kantor suamiku. Hihihi. Untung di depan loket tiket Burj Al-Khalifa itu ada milkshake enaaaaaaak betul dengan campuran es krim Baskin Robbins. Yuhuuuu.

Dan hebatnya lagi Dubai Mall ini punya banyak shuttle bus dengan banyak pilihan rute, dengan jadwal yang pasti, berkali-kali dalam sehari. Jadi dari hotel mau ke Dubai Mall bisa naik MRT. Pulangnya kita ikut shuttle bus deh. What a country… so ready for tourists…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s