Ingat Dubai

Trotoarnya luas kan?

Setiap jalan-jalan berdua sama Genta, aku ingat Dubai. Inget jalan-jalannya yang luas. Trotoarnya yang juga super luas. Transportasi umumnya yang stroller friendly. Kayak gampang aja bawa bayi dan stroller keluar hotel, jalan di trotoar, naik ke stasiun MRT-nya terus langsung ke tempat tujuan wisata.

Ini contoh mobilnya

Selain segala harga barang yang super mahal, Dubai memang seru. Keluar dari airport langsung berjejer deh tuh taksi-taksi dengan merk mobil yang sungguh aku gak familiar. Tahun lalu kami dijemput pake Mercy. Eits, jangan salah, kami menginap di hotel yang relatif kecil kok dan jemputan ini yang gratis, bukan yang berbayar. Memang standar mobil di Dubai, luar biasa tingginya.

 

Bunga di padang pasir

Begitu keluar airport, pinggir jalan dihiasi bunga warna-warni. Hmm, jadi bingung, perasaan keterangan di semua web yang kutemui, ini daerah padang pasir, kenapa bunga dan rumputnya pada seger gitu? Ternyata rahasianya ada di tangki air yang ditanam di bawah tanaman itu. Tangki ini dialirkan dengan selang yang secara rutin membasahi tanah pasir di bagian bawah bunga-bunga nan cantik itu. Dubai terkenal sebagai salah satu negara boros air.

Kotanya bersiiiiiih. Kecuali kalau habis ada angin gurun yang super kencang dan nerbangin pasir-pasir sampai tengah jalan. Aku sempet ngalami tuh. Lagi jalan menuju stasiun tau-tau anginnya bertiup kenceng banget. Tali-tali pengaman buat para pekerja gedung sampai “kelotakan” terbang-terbang nabrak jendela kaca gedung. Well, this explains pertanyaanku kenapa semua orang di sini pakai kacamata hitam.

Dubaiiiiii

Denger-denger segala kehebatan Dubai ini baru dimulai beberapa tahun yang lalau lo. Sebelumnya ya beneran cuma padang pasir. Hmm, jadi bayangin Jakarta kalau punya MRT, punya trotoar selebar jalan tol, pasti seru ya?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s