SIlaturahmi

Kemarin pagi, saya diundang TK Citta Bangsa Jatibening untuk mengisi sharing session dengan orang tua muridnya. Temanya sekitar bagaimana memakai NLP dan hipnosis untuk membangun komunikasi yang bermakna dengan anak-anak. Oh, detail tentang ini silakan langsung berkunjung ke rumah saya satunya ya?

Saya baru selesai siap-siap. Laptop. Speaker. Proyektor. Tiba-tiba muncul wajah yang familiar bagi saya. Ya. Salha satu pesertanya adalah seorang teman lama. Saya kenal pasangan ini, saya masih kuliah di Yogya. Sreu rasanya bertemu teman lama. Tiba-tiba, saya seperti dihantam badai memori indah yang saya miliki bersama mereka. Bersenang-senang di satu desa kecil, Durian Gadang, di Sumatera Barat. Menikmati malam yang indah sambil dinyanyikan pantun oleh penduduk setempat. Wah. Wah. Serunya mengingat masa-masa itu.

Selesai sesi, kami digiring mengunjungi mereka di istananya. Sejuk. Saya, suami saya dan Genta berkenalan dengan anaknya. Seru. Tiba-tiba saja, anaknya suka meletakkan kepalanya di pangkuan saya. Wah. Senengnya. Awalnya dia malah maunya tiduran di kaki saya. Telapak kaki saya. Biarpun anak-anak, tetap saja risih ada orang menciumi dan tiduran di kaki saya. Hehehe.

Kami makan siang dan ngobrol ke sana kemari. Saya dan suami, mengenal suami istri itu sekitar tahun 90-an akhir. Jadi tahun ini kami mungkin sudah berkenalan selama hampir 15 tahun. Banyak yang berubah. Waktu itu mereka masih pacaran. Belum punya istana dan pangeran kecilnya. Kami? Bahkan saat kenal mereka, saya dan suami belum mulai pacaran. Hehehe.

Pulang dari istana mereka, saya dan suami bergumam satu sama lain, ” Kok bisa ya, dulu kan kita mahasiswa, kok sekarang tiba-tiba sudah jadi orang tua ya?” Pikiran saya masih melayang-layang. Saya yakin suami saya juga begitu. Tapi saya melihat senyuman di sudut bibirnya. Life has lead us to here & now. And memory of those in the past would always be a nice way to remind us, on how many things we have to be grateful.

Ah, I always love silaturahmi.

Leave a Reply

