The Sound of Music

Anda pernah nonton film The Sound of Music kan? Kalau belum, sebaiknya Anda segera mencari dan menontonnya. Tonton saja bersama-sama seluruh keluarga kesayangan Anda. Sekali menonton. Berikutnya Anda bisa ikut bernyanyi-nyanyi di keindahan pegunungannya serta kesyahduan perairannya.

Saya kenal film SOM ini sejak saya kecil. Mamah saya semacam nyekoki anak-anaknya. Sampai sekarang, saya tetap suka nontonnya. Musiknya. Gerakan tariannya. Kadang percakapannya saja, saya hapal. Tapi tetap saja saya tonton lagi. Sering kali saya dan adek-adek bilang, “Kok udah lama ya gak nonton SOM, yuk nonton.” Terus, yaaaa nonton lagi lah. Saya paling suka adegan Liesl, si sulung Capt. Von Trapp waktu menari di Gazebo rumahnya dengan Ralf, si kekasih hatinya. Roknya itu lo. Melambai dengan sangat indah. Saya sampai bertanya-tanya, itu kainnya apa ya, kok bagus banget.

Saya juga suka adegan Maria dan Capt. Von Trapp pulang dari bulan madu, terus ketemu sama anak-anaknya. Favorit saya adalah waktu Maria nyanyi bareng Liesl. Aaaah.Indah betul hubungan antara mereka berdua. Yes. You should run now and watch the film. Sudahlah, Anda bisa selesaikan baca blog ini kapan saja. Cari saja dulu filmnya. Ayo nontoooooooon.

Semacam ketemu teman lama. Selesai menonton TV. Rasanya energi kayak batere HP baru selesai dicharge. Fresh. Singalnya kenceng bener. Hati rasanya hangat menikmati cinta si Captain Von Trapp sama Maria. Eh, sudah tahu belum kalau film itu diinspirasi oleh cerita nyata? Beberapa waktu yang lalu Maria yang asli diwawancara OPrah. Saya nonton di TV kabel, tapi saya lupa channelnya. Seru.

Oiya. Kalau Anda aktivis YouTube. Ada juga video di Youtube tentang scene tarian di salah satu stasiun di Eropa dalam rangka memperingati film SOM ini. Ah. Tepatnya sudah berapa tahun film ini, saya lupa. Omong-omong, film itu ternyata juga kayak keju ya? Lama-lama jadi makin mantap dinikmati. Apalagi sekarang, di tengah gersangnya film-film yang menyejukkan jiwa.

Udah ah. Yuk nyanyi bareng.

The hills are alive… with the sound of music…

WIth song they have sung for a throusands years…

The hills fill my heart.. with the sound of music…

My heart wants to sing every song it sings…

Happy morning everyone…

Leave a Reply

