Tentang Cinta, Hypnosis dan Martial Arts

Anda suka teringat-ingat pacar lama Anda gak?

Saya kadang teringat. Seperti barusan saja. Saya teringat pacar saya dengan nomor pendaftaran G2345. Iya, harus pakai nomor pendaftaran, kalo gak nanti mengganggu privacy orang. hehehe.

Ok. Balik ke awal. Saya teringat pacar lama saya karena alasan yang baik kok.

Tadi malam giliran mas Tonny, suami saya, pacar baru saya, yang menidurkan Genta. Genta pakai segala cara buat keluar kamar. Beberapa minggu lalu, mas Tonny terkecoh dengan trik Genta yang pura-pura mau pup. Udah keluar kamar, bukannya lari ke kamar mandi, Genta langsung nggabruk ke saya, minta nonton Barney. Ok. Salah satu trik yang akan diwaspadai.

Kesempatan berikutnya, Genta pakai trik “pup” lagi. Tapi ayahnya dengan tegas bilang, gak. Pikir punya pikir, Genta nemu trik yang berbeda. Kali ini alasannya batuk, minta minum air putih. Sekali lagi, begitu pintu kamar dibuka, Genta langsung menghambur keluar. Hahaha. Gotcha, kata Genta dalam hati mungkin. Akhirnya, setiap trik ini dipakai, ayahnya bakal bilang, “OK. Genta tetap di tempat tidur. Ayah yang ambil air putihnya.” Genta menyerah.

Sama saya, trik akhir Genta adalah minta peluk. Dan biasanya dia akan segera tidur setelah dipeluk. Sama ayahnya rupanya triknya berbeda. Dia minta gendong. Ayahnya setuju tadi malam. Tentunya syarat dan ketentuan berlaku. Hanya digendong di dalam kamar, TIDAK keluar. Hehehe. Kamar cuman seupil gitu. Jalan-jalan di dalam kamar ya sama aja sama joget maju mundur. Anyway, trik ini berhasil. Berhasil buat bikin Genta tidur. Juga berhasil buat negosiasi ayahnya.

Oiya. Saya dan suami termasuk orang tua yang SUKA menggendong anak. Kami tidak percaya bahwa anak yang digendong bakalan jadi manja atau minta digendong terus-terusan. Ya, so far, pendapat kami terbukti. Sejak Genta belajar jalan saja, dia sudah gak mau digendong lagi. Dia hanya minta gendong buat kesempatan tertentu. Dan kami JARANG sekali menolaknya. Tenang saja. Keputusan ini adalah hasil dari riset kami berdua. Anda tidak setuju? Silakan riset ulang. Hehehe.

Soal tidur, Genta juga sebenarnya hampir tidak ada masalah. Dia tidur hampir di mana saja. Dia bisa tidur di car seatnya, saat tape lagi keceng-kencengnya muter baba black sheep. Kadang dia tidur begitu aja di kasur, saat keluarga besar kami klonthangan makan siang. Intinya, dia jarang punya masalah tidur. Tapi saat dia butuh perhatian lebih, kayak tadi malam, memang butuh special treatment. Bayangan saya, kayak saya minta dielus-elus kalau mau tidur, setelah seharian BETE. Atau mas Tonny yang minta dipijet, sepulang meeting seharian sama bule, ngomongin tentang pemecatan karyawan. Kami saja kadang butuh special treatment, gimana Genta.

Kembali soal si nomor pendaftaran G2345. Saya teringat dia karena dia pernah mengajak saya nonton film waktu itu. Saya sudah lupa judulnya. Namanya juga orang pacaran. judulnya ma gak penting. Hihihi. Tapi ada salah satu kalimatnya yang saya ingat

“Talking about love, is like dancing about architecture”.

Ingatan ini memicu ingatan lain saya tentang pak Yan Nurindra, suhunya hypnosis Indonesia. Dia bilang, hypnosis itu seperti bela diri, ada ilmunya, ada tekniknya, ada kursusnya, ada sertifikasinya. Tapi ada 1 hal yang gak bisa ditransfer, yaitu seninya. Persis seperti itu pikiran saya tentang jadi orang tua. Betul ada ilmunya, tekniknya, trainingnya, workshopnya, bukunya, forumnya. Tapi seninya jadi orang tua anak Anda, memang cuman Anda yang menguasai.

Peluk cium hangat for you all, parents.

20 July 2011
-sambil mengirimkan energi kehangatan buat para orang tua di luar sana
Advertisements

2 thoughts on “Tentang Cinta, Hypnosis dan Martial Arts

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s