Create a better future

Di tempat publik, saya sring dikerubutin ana kecil. Entah kenapa, awalnya mereka ngobrol sama Genta. Nanya2 yang lagi dilakukan Genta, karena Genta selalu siap dengan perlengkapannya, entah crayon, mainan, hari ini kertas origami. Endingnya saya sibuk ngobrol bukan cuma sama 2 anak saya yang super ceriwis. Juga dengan anak orang yang tidak saya kenal, yang ayahnya sibuk ngobrol sambil ngrokok sama temennya, atau ibunya lagi rumpik berat sama sohibnya, bahkan kadang babysittenya lagi sibuk telpon telponan.

Kata suami saya barusan, ini ibunya ke mana sih?
Gak tahu, itu lagi ngobrol sama temennya kayanya.
Lha kamu ngapain? Cuekin aja. Wong ibunya aja cuek.

Jawab saya agak dramatis, i’m creating a better future for my kids to live in.

Haaaaaa, anak2 yang dapat perhatian, kasih sayang dan diajak ngobrol segala topik gak penting tentang astronot yang punya sayap kayak transformer, insyaa allah tumbuh jadi dewasa yang merasa cukup. Cukup dengan pendapatannya, jadi ga prlu korupsi. Cukup dengan keluarganya, jadi ga perlu selingkuh. Cukup dengan dirinya jadi ga perlu menjelek jelekkan orang lain. Cukup dengan opininya jadi ga perlu menyerang yang berbeda.

Cukup. Pas. Enough. Yang terakhir bahasa Inggris itu. Hihihihi

Leave a Reply

