An adventure of life

Dulu waktu jadi konsultan HR, mamah saya pernah tanya tentang sejak kapan saya memutuskan mau jadi konsultan. Saya agak bingung jawabnya, karena sesungguhnya saya lupa sejak kapan. Sejak masuk psikologi ugm di tahun 94, eh 2004 ding, atau 2014 ya. Anyway, sejak masuk UGM, kok rasanya saya memang langsung membayangkan kerja mandiri dan tidak jadi karyawan sebuah perusahaan. Kenapa? Namanya pengen, kan bebas ya.

Kemudian Genta lahir. Sampai hamil 8 bulan, saya masih ngonsultan bareng juraga spatoe Fatriya Herdiana, psikolog kondang Henri Arkan dan lusia-no-facebook-account. Begitu Genta lahir, ya berhenti gitu aja. Kok bisa? Ga ada tawaran? Wah tawaran banyak, hihihihi, malah sombong. Yaaa tawaran ada lah, klo pun menghindar bilang banyak. Tapi kok saya kembali lakukan yang dari dulu saya bayangkan kalau punya anak. Tinggal di rumah dan mengurus anak saya. Kenapa? Lagi2 ini soal pengen atau bahasa kerennya mimpi saya. Untung mimpi itu gratis.

Lalu sampai deh di dunia enterpreneur ini. Pertama kali buka booth jus, sahabat saya Yulia Prawito mampir, duduk di depan saya dan dengan serius bertanya.

“Mbak, are you serious doing this? Are you happy with this?” diiringi tatapan tidak percaya.

Lagi lagi saya jawab, iya. Memang ini yang sudah lama kubayangkan yul.

Hidup itu memang banyak pilihan ya. Walau terkadang pilihan kita nampak anehndi depan orang lain, bahkan orang dekat kita, rasanya memang manteb kalau hidup berdasar pada pilihan bukan paksaan. Paksaan kondisi. Paksaan suami. Paksaan pikiran, terutama.

Namun jika saya boleh mengulang, ijinkan saya mengulang beberapa hal dalam hidup saya. Salah satunya, memulai @butikbocah lebih awal. But here I am now, getting older everyday, but again age is just numbers. The inside-self is still that same 18y-old-girl ready to taste her first rafting adventure, only it’s business adventure now.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s