Jakarta Short Escape: Scientia Park

Salah satu mimpi saya adalah meninggalkan Jakarta kemudian tinggal di satu kota sejuk, udaranya atau hawanya atau keduanya, semacam Salatiga Magelang Malang atau Yogya, kota sejuta kenangan.

Entah buat temen-temen semua, buat saya tinggal di Bintaro saja, yang pinggiran kota Jakarta, rasanya melelahkan. Saya banyak kehilangan kesenangan yang dulu sering saya lakukan. Mau nonton theater jam 8, harus berangkat dari rumah jam 5 sore, jelas mengganggu jadwal latihan Genta. Mau janjian makan malam sama pacar, itu artinya dia harus pulang jam 3 dari kantor supaya bisa sampai rumah pas maghrib. Hiks, Jakarta memang bukan kota kesayangan saya.

Karena itu setiap wiken, libur kecepit atau cuti yang disengaja dengan alasan apa pun, saya dan suami suka jalan-jalan, sekedar hirup udara segar, foto-foto dan melihat Genta dan Puti lari-lari di tempat yang luas. Yes, bahkan tempat lari-lari yang luas yang ada rumputnya pu  adalah sebuah privilege yang harus sengaja kami cari.

Nah kebetulan akhir Desember 2015 kemarin seorang sahabat dari #sedekahoksigen datang dari Surabaya. Tentuuuu kami menyambut gembira kesempatn buat short escape ini. Kali ini kami escape di seputaran Bintaro Serpong saja… hehehehe….

Setelag puas mengelilingi Ikea, saya dan sahabat saya, Mbak Asti langsung ke Scientia Park Serpong. Hiks, kasihan banget yaaa oranag Jakarta ini. Kalau denger taman kok semrinthil.

Etapi ini taman lumayan looooo buat short escape. Gabungan yang cocik buat ayah, ibu dana anak-anak. Sayang foto tempat bermainnya belum dikirim suami saya, nanti saya update yaaa….

Sementar menunggu foto lengkap, lets see bisa ngapain aja di sini ya…

Ada rerumputan yang cukup luas buat anak-anak main lari-larian. Amaaaan, kalau pun jatuh, lukanya tipis, gak kayak luka kena aspal. Sementara anak main bola di rumput atau lari-larian atau bahkan glundhung-glundhungan dari bukit mini, ayah dan ibu bisa santai istirahat di atas bantal besar sambil sesekali foto. Hehehehe.

Ada juga kolam kecil tempat anak-anak bisa main air. Aaah, nanti saya carikan fotonya. Pasti seneng deh anak-anak kalau disurug main air. Belum ayunan, baik yabg konvensional maupun yang cukup besar buat bikin orang dewasa muntah-muntah selesai naiknya. Hehehehe.

Ada panjat dinding, tempar khusus buat main roller skate, oeminjaman inline skate atau sepatu roda. Bahkan ada sepetak sawah kecil, buat mengajarkan anak-anak tentang asal juasal makanan, in case Anda belum pernah kasih tahu mereka. Ada taman kupu-kupu juga…

Lapar? Sekitar 50m dari pintu keluar langsung berjejer penjual makanan. Mau makanan kecil atau makanan besar? You name it, banyak banget. Bahkan pas terakhir kami datang, ada pertunjukan music live. Seru kan?

Tiket masuknya 25rb kalau gak salah di weekend, di weekdays 15rb. Dan taman ini tutup jam 10 malam. Makin malam makin syahdu main di sana. Kami meninggalkan taman saat itu sudah hampir jam 11 malam. Itu pun anak-anak keberatan sekali pulang, cuma kami nya yang sudah ngantuk.

So, cuma punya setengah hari buat bersenang-senang sama anak-anak? Ke scientia park menurut saya bisa banget.

image

Itu dia bantal besarnya... bisa buat tiduran bertiga... padahal saya size XL looooo

image

Puti mainan uap air yang dikasih lampu warna warni.... seru kan?

image

Pas warnanya berubah tu lampunya....

image

Sedikit sawah buat mengenalkan asal muasla makanan ke anak-anak

image

Itu lapangan rumputnya tempat anak-anak bisa lelarian. Backgroundny lampu warna warni....

One thought on “Jakarta Short Escape: Scientia Park

  1. Zyzi says:

    Wah…musti dicoba ini mbak…untuk anakku yang suka banget main di outdoor, this park is like a breath of fresh air….literally…. 😉 Thanks mbaaak…

Leave a Reply

